Teladan dari Ketua MPR, Hidayat Nurwahid

Ketua MPR Hidayat Nurwahid memang pribadi langka. Berbeda dengan politisi-politisi lain, Hidayat berusaha menempatkan berbeda antara urusan pribadi dan urusan negara. Mengundang presiden SBY terkait pernikahannya dengan dr.Diana Abbas Thalib, merupakan salah satu contohnya.

Hidayat dateng ke Istana Kepresidenan menemui presiden SBY, hari ini, Minggu (20/4/2008). Hidayat datang ke Istana untuk mengundang SBY sebagai sakasi pernikahanya pada 10 Mei 2008 mendatang.

Tapi, mengapa Hidayat datang ke istana hari minggu?, Bukankah ini hari libur/. Tapi, itulah menariknya yang dilakukan doktor lulusan Universitas Madinah itu. Bagi Hidayat, pernikahanya dirinya dengan Diana adalah urusan pribadi.

“Itulah juga mengapa saya bertemu dengan Pak SBY pada hari Minggu ini, bukan hari kerja. Karena ini adalah urusan pribadi, bukan urusan negara,” tukas Hidayat. Bila hari efektif kerja, Hidayat khawatir akan mengganggu tugas-tugas negara.

Tidak kali ini saja sebebnarnya Hidayat memperlihatkan pembedaan urusan negara dan urusan pribadi. Di berbagai kesempatan yang menjadi urusan pribadi, Hidayat terlihat menggunakan mobil pribadi, bukan mobil dinas. Juga tidak ada voorijder, padahal dia adalah pejabat tinggi negara.

Termasuk saat berkunjung ke kantor redaksi detikcom beberapa waktu lalu bersama para tokoh PKS menjelang Pilkada Hawa Barat. Dia saat itu, tampak menumpang mobil Toyota Kijang Innova. Mana mobil dinas dan pengawalnya? “ini urusan pribadi” kata dia sambil meninggalkan kantor detikcom.

sumber:

http://www.detiknews.com/index.php/detik.read/tahun/2008/bulan/04/tgl/20/time/164024/idnews/926265/idkanal/10

2 Balasan ke Teladan dari Ketua MPR, Hidayat Nurwahid

  1. gilang mengatakan:

    nyalon presiden donk

  2. Saiful Azzam mengatakan:

    Wah, ngga salah dipilih jadi ketua MPR. Boleh dong nyalonin diri jadi presiden, siapa tahu Indonesia bisa bebas hutang n bebas bencana

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: